SEO Blog: Perbedaan White Hat dan Black Hat SEO

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

SEO Blog: Perbedaan White Hat dan Black Hat SEO

Selasa, 02 Juli 2019

Nah kali ini kita akan mulai lagi bahas seputar blogging ya teman-teman yaitu terkait SEO. Para blogger awam alias newbie pasti sering bingung kalau lihat kata SEO. Apa sih SEO itu sebenarnya dan seberapa besar pengaruhnya pada suatu blog atau youtube?.

Jangan salah gan, SEO itu penting banget kalau blgo kamu mau nongkrong di page one. Jadi pengertian SEO secara sederhana itu gimana caranya blog ente bisa nongkrong di page one. Jika nongkrong di page one maka peluang kebuka oleh visitor lebih tinggi karena terlihat pertama kali. Visitor banyak maka trafik banyak juga, trafik blog tinggi maka peluang menghasilkan closing atau klik adsense juga tinggi. Kan gitu logika alurnya, sederhana kan?.

Masalahnya gimana blog saya supaya SEOnya bagus?. Nih gan, SEO alias Search Engine Optimization itu adalah teknik supaya blog berada di urutan teratas mesin pencarian alias search engine. SEO sendiri selalu berkembang dari tahun ke tahun mengikuti algoritma google. Jadi itulah kenapa saat ada update algoritma, seringkali ada blog yang melesat dan ada juga yang jadi tenggelam di search engine.

Nah kali ini kita akan mulai lagi bahas seputar blogging ya teman SEO Blog: Perbedaan White Hat dan Black Hat SEO
Main black hat seo atau white hat seo
Pilih White Hat atau Black Hat SEO?
Di dunia per SEOan nih sekarang ini ada dua teknik SEO yaitu white hat dan black hat. Black hat SEO adalah teknik hitam alias kasar dengan memaksa dan mengelabui mesin pencarian supaya blognya bisa cepat terindeks mesin. Ada beberapa blogger yang sukses melakukan black hat SEO namun ujung-ujungnya juga terdeteksi oleh mesin pencari dan dicap spam lalu tenggelam.

Mentara itu white hat SEO adalah teknik SEO yang halus dan normal-normal saja. Teknik ini di awal memang tidak terlihat memuaskan namun dalam jangka waktu panjang maka hasilnya baru terlihat. Teknik ini adalah teknik SEO yang disarankan oleh para expert blogger.

Dalam white hat SEO ada dua bagian yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. SEO On Page adalah optimasi blog dari dalam seperti penentuan keyword, judul, penamaan domain, struktur blog dll. SEO Off Page adalah optimasi dari luar yang digunakan untuk mendongkrak trafik blog seperti tanam backlink, share medsos, click bait hingga iklan. Jadi gitu ya pembahasan dasar tentang konsep SEO Blog, nanti akan dikupas lebih dalam lagi di postingan lain supaya gak mabuk blog. Silahkan dibaca berulang-ulang dulu.
Sumber https://geograph88.blogspot.com/