Jumat, 22 Mei 2015

Cara Merawat Jenis Batu Akik Ruby

Cara Merawat Jenis Batu Akik Ruby sangat gampang tanpa ritual khusus. Anda bisa membersihkannya memakai tisu atau kain halus. Itu juga kalau ingin melakukan perawatan tersebut. Dikarenakan energi yang dikandung Batu Ruby telah terkunci dan tidak bisa terlepas. Batu ini juga dapat menyerap  energi positif dengan otomatis dari alam. Sehingga energi tersebut akan selalu memenuhi batu dan kemungkinan besar tidak akan pudar seiring pertambahan waktu. justru energi positifnya akan semakin kuat.
Batu Ruby banyak dijumpai di kawasan Thailand yang warnanya merah gelap. Keunikan dan kecantikannya membuat batu ini sangat ternama di Amerika Serikat. Tingkat kekerasannya sangat tinggi, mencapai 9 skala Mohs. Batu ini juga mengandung mineral berjenis corundum yaitu alumunium oksida. Terdapat sejumlah jenis Batu Ruby yang sangat terkenal. Seperti Batu Ruby Tanzania, Batu Ruby Merah, Batu Ruby Madagaskar, Batu Ruby Burma atau Birma, Batu Ruby Star dan Batu Ruby Daging.
Harga batu ini sangat tinggi mulai jutaan rupiah per butirnya. Cir khas Batu Ruby ini adalah akan terlihat serat halus yang terdapat di dalamnya, kalau dilihat dengan teleskopmikro dengan zoom sampai 10 kali. Batu ini tidak akan tergores saat digoreskan di kaca, berbeda dengan batu yang palsu akan meninggalkan bekas goresan. Harga Batu Ruby palsu sangat murah di bawah pasaran. Terdapat varian warna lainnya, tapi yang sangat digemari yang berwarna merah. Warna lainnya adalah oranye, ungu, violet dan merah muda.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar