Minggu, 10 Mei 2015

Cara merawat batu akik Yaman Wulung

Cara merawat jenis batu akik Yaman Wulung, salah satu tujuannya agar tampilannya lebih mengkilap. Keunikan dan keistimewaan dari batu Yaman adalah warnanya yang bisa berproses dari berwarna gelap, sampai dengan berwarna lebih cerah. Warna hitam pada batu Yaman Wulung terkesan mistis dan banyak yang percaya kalau batu jenis ini bisa bermanfaat untuk penolak bala.
Harga batu Yaman Wulung memang relatif tinggi, dikarenakan sangat sulit mendapatkannya di pasaran. batu akik ini juga memerlukan pengkristalan dalam waktu yang relatif lama. Sehingga warnanya dapat terlihat semakin pekat. Termasuk bisa ditembus cahaya saat menggunakan senter. Saat disenter akan terlihat serat batu di dalamnya.
Kalau saat ini Anda mempunyai batu akik Yaman Wulung, sayangnya penampilannya masih terlihat belum mengkristal atau masih nampak buram, harus menerapkan cara perawatan atau treatment tertentu. Sehingga batu tersebut akan nampak lebih berkilau, cantik dan berkualitas.
Teknik perendaman bisa diandalkan, agar batu Yaman Wulung terlihat lebih mengkilau. Caranya dengan merendam batu akik tersebut di dalam air oksigen atau bisa dengan air dengan kandungan pH tinggi.  kemudian di siang harinya bisa menjemur batu akik Yaman Wulung di bawah sinar matahari. Penjemuran yang disarankan adalah sekitar tiga jam.
Setelah dijemur kemudian direndam kembali di dalam wadah khusus dan dimasukkan di dalam kulkas, selama sekitar dua minggu. Pada umumnya dengan waktu tersebut, akan terlihat batu Yaman Wulung yang bisa tembus pinggirnya, meskipun belum terlihat warnanya.

Cara merawat batu akik Yaman Wulung

Cara merawat batu akik Yaman Wulung

Cara merawat batu akik Yaman Wulung

Share:

0 komentar:

Posting Komentar