Jumat, 22 Mei 2015

Cara Merawat Batu Akik Wulung

Cara Merawat Jenis Batu Akik Wulung bisa menempuh beberapa langkah. Anda bisa membersihkan batu Wulung dengan memakai air hangat. Selanjutnya bisa dengan menyikatnya memakai sikat dengan bulu halus dan mengelapnya memakai kain halus. 

Sangat penting untuk menjauhkannya dari  paparan terik matahari terlalu lama. Dikarenakan bisa mengubah rona asli dari batu akik tersebut. Hindari juga paparan bahan kimia dan selalu mengoleskan baby oil untuk melembabkannya.
Batu Wulung ditemukan pertama kalinya di kawasan aliran sungai Cibeet, Bekasi.  Jadi keberadaan batu Wulung telah ratusan tahun silam. Konon batu ini dibawa ke tanah Jawa oleh salah satu Raja Majapahit dari kawasan Kalimantan. Tingkat kekerasan batu akik ini mencapai 7 skala Mohs dengan titik didih 75 derajat Celcius.
Ciri khas batu ini adalah warnanya yang hitam pekat. Kalau terpapar terik matahari maka akan mengeluarkan sinar ungu. Sejumlah varian batu ini adalah Wulung Aceh, Wulung Cibeet, Wulung Betawi, Wulung Hijau, Wulung Teh, Wulung Api, Wulung Sulaiman, Wulung Yaman dan Wulung Tanduk. Harga termahal batu akik Wulung ini mencapai 100 juta rupiah.
Beberapa khasiat yang diyakini dikandung oleh batu Wulung adalah bisa memikat hati pria atau wanita, menolak serangan ilmu santet, meningkatkan kewibawaan,  memudahkan dalam negosiasi bisnis, melancarkan perniagaan, menangkis serangan gaib, membersihkan aura negatif bagi manusia atau tempat usaha, anti tembak atau kekebalan tubuh, menunjang keselamatan dan lain sebagainya.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar