Kamis, 16 April 2015

Tips ampuh agar rambut cepat panjang

Tips Merawat Rambut
Tips ampuh agar rambut cepat panjang - Memiliki rambut yang panjang merupakan banyak impian bagi sebagian orang yang menyukai model rambut panjang. Juga kebanyakan orang yang menginginkan rambut yang panjang ialah wanita.

 Model rambut panjang memang banyak disukai orang banyak karena memiliki pesona yang cukup mengesankan. Sejauh ini perkembangan model gaya rambut panjang sangat impresif dan sangat banyak sekali model gaya rambut panjang yang dapat dijadikan sebagai inspirasi model rambut terbaru Anda.

Memiliki rambut panjang bukan hanya indah, dibalik itu semua ada perawatan yang cukup bisa dibilang tidak begitu mudah. Perawatan yang ekstra serta perhatian yang cukup akan membuat rambut indah tetap terjaga. Perlu diketahui juga, rambut yang panjang sangat mudah sekali rontok dan bercabang. Untuk itu diperlukan perawatan serta perhatian yang ekstra.

Namun, bagaimana jika kondisi seseorang dengan rambut pendek yang ingin memiliki rambut panjang dengan cepat ? pertumbuhan rambut manusia setiap harinya bertambah 0,33mm atau bisa mencapai 1 hingga 1,5mm/bulan. Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk perawatan terbaik untuk rambut agar cepat panjang.

Sebelumnya, perlu diingat bahwa perawatan yang tepat serta baik dapat menghasilkan pertumbuhan yang optimal agar rambut cepat panjang. Berikut ini beberapa tips cara merawat rambut agar cepat panjang secara alami yang bisa Anda lakukan.

Konsumsilah makanan yang mengandung protein seperti daging, telur dan susu yang dapat mempercepat produksi rambut. Protein yang memproduksi amino akan mendorong keratin yang terdapat pada rambut. Sehingga membuat pertumbuhan rambut lebih cepat.

Hindari penggunaan alat-alat seperti hairdryer atau sejenisnya yang dapat mengeluarkan energi panas yang tentu dapat menghambat pertumbuhan rambut. Selain itu penggunaan alat-alat seperti diatas juga dapat membuat rambut cepat rontok, kering dan tidak sehat.

Gunakanlah bahan alami tradisional agar rambut cepat panjang dengan cara menjadikannya masker pada rambut. Cukup mudah, hanya pelu beberapa langkah lalu oleskan pada rambut dengan waktu tertentu.

Teh Hijau, sudah tidak diragukan lagi bahwa teh hijau sangat baik untuk kesehatan pada tubuh dan rambut agar pertumbuhan rambut lebih cepat. Ini dikarenakan kandungan antioksidannya yang dapat membuat sirkulasi darah ke rambut lebih baik. Sehingga dapat membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.

Cara penggunaannya sangat mudah, hanya perlu menyeduhnya lalu balurkan pada kulit kepala dan bungkus rambut dengan handuk dan tunggu sekitar 15 menit dan setelah itu bilas dengan bersih.

Kulit Apel, bahan alami nan tradisonal ini memiliki kandungan vitamin dasar yang juga dapat meningkatkan siskulasi darah ke kulit kepala. Tentu akan sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Selain itu, kulit apel juga memiliki kandungan polifenol yang dapat mengatasi masalah rambut rontok. Sangat banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari apel ini.

Cara penggunaannya hanya dengan menghaluskan kulit apel dan oleskan secara merata pada rambut. Cukup diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih hingga bersih.

Minyak Zaitun, bahan alami yang satu ini memang telah dipercaya dari dahulu kala yang sangat mujarab untuk perawatan rambut. Berbagai produk pasaran di negri ini juga banyak yang menggunakan kandungan zaitun sebagai produk perawatannya.

Minyak ini tidak hanya dapat membuat rambut lebih halus, tapi juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut agar lebih cepat panjang. Cara pengaplikasiannya, hanya menggunakan beberapa tetes minyak zaitun setelah keramasan. Juga jangan lupa oleskan pada kulit kepala dengan cara dipijat. Diamkan hingga semalaman dan lalu bilas dengan air bersih di pagi hari.

Bahan alami lainnya seperti lidah buaya dan madu juga bisa dicoba. Kedua bahan alami ini sudah terkenal dengan khasiat ampuhnya untuk menyuburkan rambut. Selain itu, juga perlu dikonsumsi makanan dengan nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut seperti,

Buah Jeruk, buah yang kaya akan vitamin C ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini dikarenakan kolagen yang diproduksi oleh vitamin C dapat membuat rambut lebih sehat.
Ikan laut, ikan yang mengandung kaya omega-3 ini merupakan lemat yang sehat untuk membantu memanfaatkan vitamin dan mineral yang dapat menyehatkan rambut sehingga penting untuk pertumbuhan rambut dan folikel rambut.

Selain makanan sehat diatas juga perlu di tambah vitamin yang diperlukan agar pertumbuhan rambut lebih optimal yaitu dengan vitamin berikut ini.

Vitamin C, tentu vitamin yang satu ini sangat penting sekali bagi tubuh. Vitamin C dapat membantu mencegah rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut. Vitamin C yang cukup pada tubuh Anda sangat diperlukan sekali bukan hanya soal kebugaran saja tapi juga untuk pertumbuhan rambut agar tetap sehat dan terjaga dari kerusakan rambut seperti bercabang dan rambut kering.

Vitamin A dan Vitamin E merupakan sumber antioksidan yang sangat berkhasiat untuk membantu melindungi rambut dari radikal bebas. Selain itu juga dapat memperbaiki warna rambut yang kusam dan kering.

Asam Folat, dapat membantu pertumbuhan fungsi dan jaringan pada sel. Vitamin ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, serta menghambat kesehatan rambut seperti uban dan kerontokan pada rambut.

Itulah beberapa tips merawat rambut yang dapat membuat pertumbuhan rambut agar cepat panjang dan sehat dengan bahan alami tradisional yang dapat dilakukan sehari-hari dirumah, semoga bermanfaat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar