Senin, 20 April 2015

Manfaat Es Batu Bagi Kecantikan Wanita

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wanita Pada Kulit Wajah
Kecantikan wanita, pada kulit wajah
Kecantikan wanita memang menjadi hal yang sering dipandang oleh seorang pria. Wanita yang cantik dan melakukan perawatan pada tubuhnya terutama wajah, membuat banyak pria tertarik untuk mengenal sosok wanita tersebut.

Untuk mendapatkannya memang terbilang tidak mudah, Anda harus tekun melakukan perawatan pada tubuh Anda. Perawatan kulit wajah adalah salah satunya. Untuk mendapatkan kecantikan pada kulit wajah, Anda perlu rajin untuk pergi ke salon kecantikan atau melakukannya sendiri di rumah.

Ada cara mudah untuk menjaga riasan wajah Anda agar selalu terlihat muda, yakni dengan es batu. Es batu bahkan bisa membuat kulit wajah Anda terlihat muda dan cantik.

Jika Anda ingin melakukan perawatan dengan es batu, sebaiknya buatlah es batu dengan air mineral, jangan menggunakan air keran secara langsung. Jangan juga menekan kulit wajah terlalu kencang, hal ini akan bisa merusak kapiler dibawah kulit wajah. Hal penting juga yang perlu Anda lakukan, jangan menggunakan es batu pada daerah mata, dan keringkan kulit wajah Anda secara alami.

Berikut manfaat es batu untuk kecantikan kulit wajah.

Menghilangkan jerawat
Ketika jerawat timbul, daerah sekitar kulit yang terdapat jerawat bisa menjadi bengkak dan merah. Dengan menggunakan es batu, Anda dapat mengatasi kondisi tersebut sekaligus mengempiskannya. Es batu juga membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak sehigga mengurangi timbulnya jerawat.

Caranya, bungkus es batu dalam kantong ziplock dan tahan di daerah berjerawat selama 10 menit. Es batu dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat jerawat.

Mengecilkan pori-pori
Sensasi dingin yang ditimbulkan es batu membuat pori-pori mengecil, hal ini akan membuat kulit Anda selalu terawat dengan baik tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Caranya, setelah Anda mencuci wajah, gunakan es batu pada wajah agar pori-pori mengecil.

Make up tahan lama
Wajah yang tidak berminyak dan pori-pori kecil tentu membuat make up lebih tahan lama. Tidak mengherankan jika banyak perias wajah yang menyarankan untuk menggosokkan es batu pada wajah sebelum mulai meriasnya. Hal ini yang perlu Anda lakukan jika kulit Anda berminyak.

Mencerahkan kulit
Campurkan mentimun atau stroberi dengan es lalu dinginkan hingga membeku. Kemudian, oleskan es batu pada wajah Anda setiap sepekan sekali. Es batu berfungsi sebagai exfoliating scrub dan memerkecil pori-pori.

Mengatasi mata bengkak dan menghitam dibagian bawah mata
Bungkus es batu dalam kain yang lembut. Letakkan es batu di atas mata Anda yang bengkak pada pagi hari. Ini akan membuat mata bengkak Anda menjadi mengecil dan tampak cerah. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, gunakan teh hitam yang dibekukan menjadi es batu dan aplikasikan dengan cara yang sama.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar